Sabtu , 18 November 2017
Home » Teknologi » LG Rilis Watch Urbane LTE, SmartWatch 4G Pertama di Dunia

LG Rilis Watch Urbane LTE, SmartWatch 4G Pertama di Dunia

TEKNOLOGI – Perusahaan gadget tenama, LG kembali merilis perangkat jam tangan pintar (smartwatch). Kali ini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan sebuah perangkat baru bernama Watch Urbane LTE dengan teknologi 4G LTE pertama di dunia.

LG Watch Urbane LTE ini sebenarnya merupakan versi lain dari Watch Urbane yang dirilis pada awal Februari 2015. Bedanya dengan versi Watch Urbane LTE, sudah mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Pihak LG sendiri mengklaim, produk tersebut merupakan jam tangan pintar pertama di dunia yang dilengkapi dukungan jaringan internet 4G.

Jam Tangan  LG Watch Urbane 4G LTE Pertama di Dunia

Masih sama dengan seri Watch Urbane, produk ini mengusung desain bentuk bundar dengan layar P-OLED. Jam tangan pintar ini memiliki keistimewaan pada desainnya dengan bahan logam yang membungkus seluruh permukaan perangkat, kecuali talinya yang menggunakan bahan kulit.

Selain itu, jam tangan pintar LG Watch Urbane LTE ini dapat difungsikan secara mandiri, tanpa harus dihubungkan ke smartphone serpeti smartwatch lainnya. Dengan dukungan jaringan 4G secara mandiri, jam tangan pintar terbaru dari LG itu bisa digunakan untuk menjalankan layanan panggilan suara dan juga berkirim pesan singkat.

LG Watch Urbane LTE juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon VoLTE. Teknologi panggilan tersebut mirip dengan teknologi VoIP, bedanya telepon berbasis IP ini dijalankan di jaringan 4G. LG Watch Urbane LTE juga bisa digunakan untuk mengobrol dengan gaya walkie-talkie, alias bergantian berbicara, dengan smartphone.

Melihat spesifikasinya, LG Watch Urbane LTE dilengkapi layar 1,3 inci dengan resolusi tampilan 320 x 320 piksel dan kerapatan 245 piksel per inci. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz buatan Qualcomm dipilih oleh LG untuk mendukung kinerja jam tangan pintar terbarunya itu. Spesifikasi teknis lain yang disertakan dalam LG Watch Urbane adalah penyimpanan 4 GB dan memori RAM sebesar 1 GB.

Untuk masalah sistem operasi, perangkat ini berjalan di OS bernama LG Wearable Platform. Tidak dijelaskan dasar dari OS tersebut, tetapi beberapa media menyebukan bahwa sebenarnya ia merupakan versi pengembangan dari WebOS.

Jam tangan LG Watch Urbane dibekali baterai kapasitas 700 mAh dan memiliki rating IP67 yang artinya jam tangan pintar ini tahan terhadap cipratan air dan debu, walau LG tidak menyarankan untuk dipakai mandi atau berenang. LG Watch Urbane LTE sendiri akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol.

Belum jelas apakah perangkat tersebut akan masuk Indonesia atau tidak. Akan tetapi, mengingat jaringan 4G di Indonesia terus ditingkatkan kualitasnya, bisa saja LG Watch terbaru ini dirilis di Tanah Air.

2 comments

  1. Assalam… nice web.. aku bleh tanya mas bro.. minta referensi theme / layout web nya dmn ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*